W88

Monday, July 4, 2016

Cara Mengatasi Tablet / Note Samsung Galaxy Mati Total

Cara Mengatasi Tablet / Note Samsung Galaxy Mati Total

Salah satu masalah yang terjadi pada Samsung Galaxy Note / Tablet adalah Matot alias Mati Total yang dikenal dengan istilah bricked. Penyakit ini belum diketahui pasti penyebabnya yang jelas Tablet / Note sama sekali tidak bisa digunakan maupun di charger. Kemungkinan menurut @TukangCoding masalah ini dikarnakan gadget yang digunakan dipakai hingga baterai habis hingga, namun ternyata tidak demikian.
Meskipun isi baterai masih ada, ternyata tetap saja bisa Mati Total. Kejadian yang dialami @TukangCoding dengan Gadget Samsung Galaxy Note 10.1 yang mati total dan tidak bisa digunakan sama sekali akhirnya dibawa ke Service Center Samsung tepatnya di WTC Surabaya, tak butuh waktu lama untuk menyembuhkan dan menghidupkan kembali secara normal Samsung tersebut hanya butuh beberapa saat dan tidak dikenakan biaya.

Kemungkinan yang dilakukan adalah "Sistem Kejut" agar baterai kembali berfungsi normal sebagaimana biasanya dan masalah tersebut tidak hanya terjadi pada @TukangCoding, teman yang memakai Galaxy Tab juga mengalami masalah yang sama yakni Mati Total, dibawa juga ke Service Center dan tanpa menunggu lama akhirnya hidup kembali.

Beberapa waktu yang lalu, penyakit Matot kembali terjadi pada Samsung Galaxy Note 10.1 rencana ke WTC Surabaya untuk memperbaikinya, namun sebelumnya mencari cara di Google cara mengatasi dan menghidupkan tablet / note yang mati total, akhinya menemukan sebuah cara di salah satu forum yang membahas hal tersebut, setelah dicoba ternyata berhasil dan kembali normal seperti sediakala.

berikut adalah Cara Menghidupkan kembali Samsung Galaxy Note / Tablet yang Mati Total:

1. Pastikan bahwa gadget TreTan benar-benar mati total, salah dua cirinya adalah tidak bisa diakses sama sekali dan tidak bisa di Charger / Layar tidak menunjukkan aktifitas penambahan daya baterai yang ditunjukkan oleh gambar animasi indikator.

2. Tekan Tombol Volume Up + Power secara bersamaan, tekan terus hingga layar kembali hidup dan memasuki 'Recovery Mode"

3. Setelah berhasil memasuki Recovery Mode, gunakan tombol Volume Up atau Volume Down untuk memilih menu dan Tombol Power untuk mengakses menu.

4. Pilih Menu "Restart.........." dan tekan tombol Power.

5. Tunggu hingga Samsung Galaxy Note / Tab mengulang sistemnya dari awal.

6. Selamat, sekarang Samsung Galaxy Note / Tab TreTan bisa digunakan kembali.

No comments:

Post a Comment